Jam Pidsus Menangkan Sidang Pra Peradilan Penyitaan Barang Bukti

JAKARTA, timeberita.com — Jam Pidsus menangkan sidang gugutan pra Pradilan atas penyitaan barang bukti kasus Pidana Korupsi PT Asabri, Rabu 21 Juli Kemarin.

Gugutan tersebut disampaikan oleb tim advokat Kantor Law Offices Fajar Gora & Partner sebagai kuasa hukum tersangka.

Barang bukti yang disita oleh tim jaksa yakni, Enam bidang tanah dan bangunan yang tertelak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah yang diatasnya berdiri Hotel Brather Inn Sukoharjo dengan pemegang hak guna banguna (HGB) atas nama PT. Graha Solo Dlopo.

Dan satu bidang tanah dan bangunan sesuai Sertifikat Hak Milik (SHM) Nomor 8893 seluas 488 m2 yang tertelak di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, diatasnya berdiri bangunan Hotel Brother Inn Babarsari dengan pemegang hak atas nama Jimmy Tjokrosaputro.

Kepala Pusat Penerangan Bukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, Persidangan itu dipimpin oleh Hakim Tunggal Akhmad Sayuti, SH.MH., SH., MH., dibantu Panitera Pengganti Muhammad Hoesna, SH.MH. dan dihadiri oleh termohon berdasarkan Surat Perintah Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Nomor: Prin- 151/F/FD.2/07/2021 tanggal 07 Juli 2021.

Persidangan dimulai dengan pembacaan permohonan praperadilan, jawaban termohon, pembuktian, kesimpulan dan putusan.

Hakim Tunggal sidang pra Peradilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan putusan dengan amar, Mengadili menolak permohonan para pemohonan untuk seluruhnya.

“Dengan demikian maka penyitaan yang sudah dilakukan Tim Penyidik sudah sah dan sesuai hukum acara pidana yang berlaku,”tutupny.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan