Hasil Rekonstruksi, Dalle Tewas Di Tangan Ulla

PAREPARE, timeberita.com – Penyidik Polsek Bacukiki kota Parepare, Sulsel melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap Yusril alias Dalle dilaksanakan Aspol I jl Reformasi, Parepare, Sulsel, Kamis (4/8/22).

Rekonstruksi ini dipimpin langsung Kanit Reserse Polsek Bacukiki, Aiptu Hamka S.E di hadiri jaksa penuntut umum dan kuasa hukum tersangka

Hamka menceritakan kronologis kejadiannya sesuai keterangan para saksi dan kedua tersangka di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait pembunuhan Dalle yang dilakukan oleh Amirullah alias Ulla bersama saudaranya Ardiyansah alias Iyan, pada hari, Selasa 12 Juli 2022 pukul 23:30 Wita.

Menurut, Hamka, Dalle mendatangi Ulla di pos ronda saat main karambol bersama saudaranya dan teman-temannya, lalu tiba-tiba datang korban mengancam tersangka Ulla.

Setelah mengancam Ulla dan kawan-kawan maka Dalle pulang memanggil saudaranya lalu kembali mendatangi Ulla ditempatnya sehingga terjadi pertengkaran berujung pada kematian Dalle

“Dalle bersama saudaranya yang mendatangi markas Ulla Cs, dan yang meninggal kena tikaman badik yang diambil oleh Iyan dirumahnya,”jelasnya saat mempergalan tersangka dan para saksi.

Sedangkan korbannya diperankan oleh anggota Polsek saat rekontruksi tersebut.

Sementara, Lening dan rekannya selaku kuasa hukum, para tersangka, Ulla dan Iyan mengatakan bahwa tersangka hanya didatangi oleh korban untuk mengajak berkelahi.

“Tersangka hanya membela diri karena korban bersama kedua saudaranya yang mendatangi tersangka, jadi korban sendiri yang mencari mati dengan mendatangi tersangka, tanpa jelas apa motifnya,” jelasnya.

Tersangka Ulla ini sebenarnya jadi korban atas perbuatan Dalle, seandainya Dalle (korban) tidak mendatangi Ulla dikediamannya, tidak mungkin terjadi adanya korban jiwa,”sebenarnya korban sendiri yang cari masalah,”kata Lening usai melihat proses rekonstruksi. (**)