Disporapar Sulap Halaman Kantor Jadi Destinasi Wisata

PAREPARE, timeberita.com — Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menyulap halaman kantor menjadi destinasi wisata. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendorong semangat kerja dan rasa nyaman pegawai datang berkantor.

Bahkan, halaman kantor dengan nuansa alam kombinasi moderen dan kekinian, ditunjang pemanfaatan drainase sebagai kolam ikan, kini dijadikan sebagai tempat curah pendapat dalam kegiatan coffee morning yang dilakukan oleh Disporapar Parepare.

“Sangat inspiratif sekali, kami tidak menyangka Bapak Kepala Disporapar punya ide yang cemerlang dengan menyulap halaman kantor jadi destinasi wisata. Ini membuat kami semakin betah berkerja di kantor,” ucap Nisa, diaminkan rekannya Dewi, ASN Disporapar Parepare, Senin, (21/06/2021).

Sementara, Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pihaknya sengaja menyulap halaman kantor menjadi tempat untuk bersantai dan rapat berkonsep outdoor untuk melahirkan inovasi cemerlang.

Hiasan tanaman dan pelataran didekorasi secara warna-warni dan dibentuk secara menarik. Kemudian di atasnya diberikan meja dan kursi sehingga nyaman untuk membuat kegiatan.

Pemanfaatan halaman kantor ini pun digagas oleh Kepala Disporapar Parepare langsung. Membidangi khususnya pariwisata, menjadikan kantor Disporapar dipermak secara trendi dan kekinian.

Hal ini berbanding lurus dengan perkembangan sektor wisata saat ini. Dengan memadukan kealamian dan buatan sehingga keren dipandang dan nyaman ditempati bersantai sambil bekerja.

“Hari ini kita mulai fungsikan melakukan rapat lintas bidang membahas progres realisasi anggaran melalui kegiatan yang tertuang di APBD 2021. Rapat berlangsung secara serius tapi santai,”tutupnya.(Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com