Disdikbud Parepare Kaji Rencana Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Di Masa Pandemi

PAREPARE, timeberita.com — Adanya rencana pemerintah pusat untuk melakukan sekolah tatap muka di Juli mendatang dan Kota Parepare sudah mendapat lampu hijau untuk pelaksanaan, namun pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Parepare masih melakukanj kajian rencana tersebut. Hal tersebut diakatakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Parepare Arifuddin Idris, Kamis (10/06/2021).

Jaminan keamanan dan penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas dalam pelaksanaan sekolah tatap muka ditingkat sekolah.

“kami masih mempertimbankan keselamatan para peserta didik yang akan mengikuti pendidikan dan tenaga pendidik,”katanya.

Menurutnya, hingga kini sudah banyak orang tua siswa yang meminta untuk pelaksanaan sekolah tatap muka, tapi itu perlu kajian yang seksama.

“Kami tentunya tidak mau gegaba dalam mengambil keputusan, karena menyangkut nyawa,”ujarnya.

Dia menyebutkan, Kebijakan pembelajaran tatap muka ini berdasarkan surat keputusan bersama (SKB( empat Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pendemi corona virus disease 2019 (Covid19).

Senada yang disampaikan Walikota Parepare HM Taufan Pawe, pihaknya sangat berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan karena tidak menginginkan sekolah menjadi episentrum penyebaran covid19.

“Mari semua kita tetap menjaga kesehatan dan semoga pendemi segera berakhir,”tutupnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com