Diduga Ada Bagi-bagi Proyek, KPP Jadwalkan Hearing Bersama Penegak Hukum

PAREPARE, TIME BERITA.COM –– Proses pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Parepare tuai kecaman dan kritikan sejumlah pihak lantaran diduga kuat pelaksananya diatur dan dikendalikan oknum tertentu, Mulai dari paket Penunjukkan Langsung (Pl) hingga proyek lelang.

Adanya indikasi bagi-bagi proyek tersebut yang dilakukan oknum yang disebut kordinator lebih dikenal sebutan ‘ketua kelas’ mendapat kecaman dari kelompok Koalisi Peduli Pare (KPP) Hal itu disampaikan Andi Asrida pengurus KPP, Minggu (20/09/2020)

Andi Asrida Salah satu dari Koalisi Peduli Pare ( 9 Kabinet jalanan ) mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pengumpulan data.

“Jika sudah sudah cukup bukti, maka kami akan meminta jadwal hearing di DPRD bersama penegak hukum dan oknum yang disebut sebut sebagai kordinator (Ketua kelas) namanya sudah kami kantongi,” Ujar Andi Asrida.

Lebih lanjut Asrida, dugaan adanya indikasi bagi-bagi proyek tersebut, pihaknya menilai ada kewajiban fee yang harus dibayarkan oleh rekanan.

“Calon pemenang dimintai fee, ini memberatkan pelaku jasa konstruksi (rekanan) selain itu, hanya rekanan tertentu yang dikasi kerjaan atau dimenangkan pada saat lelang, inilah yang harus dihilangkan,”tegasnya.

Sementara, Inisiator KKP Ruslan Nawir
berharap, kepada pihak penegak hukum baik kepolisian maupun pihak kejaksaan kesediaannya untuk hearing bersama Koalisi Peduli Pare terkait indikasi bagi bagi proyek tersebut.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, hearing atau menyampaikan aspirasi itu sah-sah saja.

“Jika teman-teman KPP punya keinginan untuk hearing dengan DPRD dan mengundang institusi penegak hukum termasuk ketua kelas yang dimaksud tentu kami mendukung teman seperjuangan di KPP atau 9 Kabinet Jalanan ini untuk buka-bukaan termasuk besaran fee yang dibebankan kepada pelaku jasa konstruksi,”tegasnya. (Cr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com