Desa Timusu Gelar Penyuluhan Stunting

SOPPENG, TIME BERITA.COM — Pemerintah Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja melaksanakan penyuluhan Pencegahan dan cara Penenganan Stunting di Ballawa Ewako Situruang Deceng, Selasa (01/09/2020).

Penyuluhan itu dihadiri 37 ibu hamil yang berdomisili di Desa Timusu.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan makanan tambahan untuk peningkatan gizi bagi Ibu hamil.

Kepala Desa Timusu Firdaus mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Desa Timusu dalam menekan angka stunting.

Dia meminta kepada para ibu hamil agar tetap menjaga kesehatannya dan kesehatan cabang bayinya.

“Kepada tenaga kesehatan mari bersama untuk menekan angka stunting di wilayah Desa Timusu dengan mengontrol perkembangan usia kehamilan dan kesehatan ibu hamil,”katanya.

Sementara Andi Fachriyana Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Soppeng menyampaikan Penyuluhan pencegahan stunting sangat penting untuk diketahui oleh ibu hamil.

Stunting merupaka anak yang mengalami kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Tidak hanya tubuh pendek, stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak.makanya perlu sekali dijaga kehidupan seribu hari pertama untuk kehidupan anak kita,”jelasnya.

Dia menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Soppeng tidak terlalu tinggi, bahkan dibawa standar angka stunting secara Nasional.

“Angka stuting berada dibawa dari 20 persen. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras serta upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan kesadaran masyarakat,”tutupnya. (Tono).

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com