Brimob Cegah Demam Berdarah di Pemukiman Masyarakat

PAREPARE,timeberita.com, Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri yang ke-77 yang tepatnya jatuh pada tanggal 14 November 2022, Batalayon B Pelopor melaksanakan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap DBD dengan melaksanakan fogging di lingkungan asrama tepatnya Jalan Chalik, Kota Parepare (01/11/2022).

Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit demam berdarah akibat nyamuk yang mulai bermunculan akibat musim pancaroba yang melanda Kota Parepare. Kegiatan fogging ini dilakukan secara rutin oleh Seksi Kesjas Batalyon B Pelopor untuk mencegah timbulnya penyakit Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk.

Saat di temui, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa menjelang HUT HUT Korps Brimob Polri yang ke-77 melaksanakan penyemprotan Fogging di sekitar asrama dan perkampungan Warga.

“Untuk mengantisipasi warga atau anak-anak kita terjangkit Demam Berdarah (DBD),”kata Ramli.

Ramli menambahkan, Brimob harus perduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat. Salah satunya melakukan penyemprotan / fogging dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyebab penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah.
“Dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk,” Tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (Swp)