Bila Mana, MZ Berpasangan FAS Maka Peluang Besar Memimpin di Pilwalkot

Penulis mencoba melakukan tulisan dengan opini publik sesuai kacamata penulis melihat kondisi pilwalkot di kota Parepare, dan penulis akan menulis semua kandidat Balon Walikota dengan pasangan sementara yang dianalisis tersebut. ??

Dua Bakal Balon (Balon) Walikota Parepare menjadi tred tahun ini, jika keduanya berpasangan untuk maju pemilihan walikota (Pilwalkot) parepare 20204-2029 mendatang.

Keduanya punya nama karismatik di mata masyarakat, jika keduanya bersatu maka peluang besar duduk di kursi jabatan Walikota dan wakil walikota Parepare mendatang.

Nah! Siapakah yang menjadi nomor satu dan dua, itu akan terlihat jika keduanya sepakat dan punya deal-deal di meja makan.

Ir. H. Muhammad Zaini (MZ) adalah pengusaha nasional yang berkancang di Papua -Jaya Pura, dia itu adalah warga Parepare yang merupakan putra kelahiran Maroangin kabupaten Enrekang (Masenrempulu), dan sangat populer namanya seat setiap tahunya membagi Zakat mall dan kerja-kerja sosialnya.

Masyarakat tidak meragukan MZ baik secara lahir  maupun Bathin untuk maju bursa bakal calon walikota Parepare priode 2024-2029 mendatang.

Sedangkan Faisal Andi Sapada (FAS) dengan tagline Songko Cellae juga tidak diragukan namanya di mata masyarakat untuk maju Pilwalkot, dia punya basis massa yang riil, kalau berpasangan dengan MZ maka tak ada yang bisa membendung suaranya di Pilwalkot.

FAS adalah putra kelahiran Sidenreng Rappang (Sidrap), dimana sangat cocok kalau Masenrempulu berkolaborasi dengan Sidenreng Rappang (Sidrap) di kota Parepare, karena peluangnya besar duduk jadi walikota dan wakil walikota Priode 2024-2029.

Kalau kita merulut antara Zain Katoe berpasangan Sjamsu Alam saat itu dimana putra Sidenreng Rappang (Sidrap) berkolaborasi putra Masenrempulu maka kekuatannya terlihat dan tak ada yang bisa membendung untuk bersaing pilwalkot.

Apakah terulang kembali dengan momentum berbeda antara MZ dengan FAS, kita lihat saja bagaimana arah politik kedepan. Walauhwahlam.  (**)