Bappeda Gelar Penyusunan Laporan SDGs

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)Kota Parepare melaksanakan penyusunan laporan tentang Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Kota Parepare selama dua hari berturut-turut, Kamis 23 Juli lalu.

Laporan dalam bentuk rekomendasi ini disusun lebih simpel atau mudah dan tepat sasaran.

Itu untuk lebih memudahkan proses pengambilan kebijakan Walikota Parepare untuk arah pembangunan ke depan.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Kota Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mengatakan, Penyusunan laporan ini berlangsung selama dua hari.

“Hari pertama di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, dan hari kedua di Bappeda Parepare,”katanya.

Dia menyebutkan, tiga tahapan dalam proses penyusunan laporan ini.

Pertama, pengenalan tools SDG’s, kedua penginputan oleh SKPD sesuai pilar dilanjutkan dengan Monev, dan ketiga penyusunan draf dan persiapan Mini Workshop.

Dia berharap, tool’s baru ini dalam menyusun SDG’s lebih simple dan lebih tepat sasaran.

“Mengingat indikator yang ada dalam matriks baru ini telah disepakati di seluruh dunia dalam menyusun laporan SDG’s,”katanya.

Rekomendasi yang dihasilkan tidak lagi dalam bentuk laporan super tebal namun bisa jadi nantinya dalam beberapa lembaran saja.

“Sehingga pengambil kebijakan dalam hal ini Walikota bisa lebih teliti dalam mencermati arah pembangunan ke depan. Di samping itu, hasil dari matriks baru ini bs menjadi referensi dalam revisi RPJMD,tutupnya. (Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com