BAPPEDA Gelar Penilaian Lomba Inovasi Antar Instansi

PAREPARE, timeberita.com — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersiap menggelar penilaian lomba inovasi antar SKPD, Bagian Setdako hingga Kelurahan dan UPTD lingkup Pemkot Parepare.

Bappeda Parepare sudah mengundang semua perwakilan 32 SKPD, 9 Bagian Setdako, 22 Kelurahan, dan 19 UPTD untuk rapat koordinasi persiapan penilaian di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Jumat, 30 September 2022.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda, Samsuddin Taha, didampingi Kepala Bidang Litbang Bappeda, Andi Pangurisan Walinono.

Andi Pangurisan mengatakan, rapat ini untuk persiapan pengukuran indeks inovasi SKPD dan pelaksanaan lomba inovasi tingkat Kota Parepare.

“Lomba dilaksanakan dalam waktu dekat. Nantinya lomba dibagi dalam dua kategori. Masing-masing tingkat SKPD, serta tingkat Kelurahan dan UPTD,” kata Pangurisan.

Pangurisan mengungkapkan, selain rapat koordinasi persiapan penilaian inovasi, penilaian inovasi SKPD atau unit kerja, juga untuk monitoring pelaksanaan inovasi di setiap SKPD atau unit kerja.

“Ini sejalan dengan arahan Bapak Wali Kota Parepare yang mendorong setiap SKPD berinovasi untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Melalui lomba ini, semua SKPD termasuk Bagian di Setdako, Kelurahan dan UPTD dipacu untuk berinovasi,” tandas Pangurisan. (*)