Aduh!! PH Pemkot Laporkan FPU Ke Polisi?? Ada Apa Ya?

* FPU Belum menerima Panggilan Resmi dari Polisi

PAREPARE, TIME BERITA .com — Walikota Parepare, H. M Taufan Pawe melalui kuasa hukum pemerintah kota Parepare nampak menghadiri undangan penyidik untuk dimintai keteranganya, Jumat (5/6/2020) kemarin.

Informasi di himpun penulis, bahwa kuasa hukum ke kantor polisi untuk dimintai keteranganya terkait dugaan pencemaran nama baik walikota Parepare, H. M Taufan Pawe. Bahkan staf bagian humas juga hadir saat di polres dengan menemani kuasa hukum pemkot sebanyak 3 orang.

salah seorang Staf bagian humas tidak menyebut namanya tidak mau komentar soal kehadiranya di Polres, ia hanya mengatakan bahwa tugasnya mendampingi atau mengantar kuasa hukum pemkot ke penyidik.

Secara terpisah, Makmur Raona, selaku kuasa hukum Forum Peduli Ummat (FPU) mengatakan belum ada secara resmi diterima oleh FPU terkait laporan pemkot, yang jelas itu hak pemkot merlapor FPU dan FPU siap hadapi juga secara hukum.

“Belum ada secara resmi kami terima laporanya, tetap kami menunggu, jika FPU dilapor itu hak pemkot dan kamis siap menghadapinya, inikan negara hukum,”katanya saat ditemu warkop 588.

Menurut, Makmur, sudah kurang lebih dua bulan ini memang ada informasi FPU dilapor tetapi sampai sekarang ini pihak FPU belum menerima surat secara resmi dari pihak kepolisian soal laporan tersebut.”kita belum tahu apakah FPU dilapor atau bukan, karena kami belum terima laporan secara resmi dari polisi,”tuturnya.

Ditempat terpisah, kordinator aksi FPU, Rahman Saleh, juga mendegarkan hal itu bahwa ada lima anggota FPU dilapor, namun belum tau siapa yang dilapor itu karena belum ada secara resmi soal laporan dari pemkot tersebut.

Kalaupun ada, kata Rahman Saleh, maka pihak FPU siap hadapi secara hukum,”kami siap hadapi jika sudah resmi FPU dilapor oleh pihak pemkot Parepare,”terangnya.

Terpisah, asisten II Pemkot Parepare, Suriani, saat dikonfirmasi soal laporan polisi pemkot terkait dugaan pencemaran nama baik walikota yang diduga dilakukan oleh angggota FPU, kini belum ada konfirmasinya walaupun sudah dihubungi melalui via selulernya dan whatsAppnya. (**)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com