HOMEPARE TIME

PAM Tirta Karajae Target 2.000 Pelanggan Baru Di Tahun 2023

PAREPARE, timeberita.com – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare menargetkan penambahan pelanggan baru di tahun 2023.

Target titik lokasi penambahan pelanggan baru yakni warga Perumahan yang baru. Hal itu dikatakan Rahman, SE, Manager Hubungan Langganan PAM Tirta Karaje Kota Parepare, Senin (13/03/2023).

“Rencana penamanbahan palanggan baru tahun ini sekitar 1.300 sampai 2.000 pelanggan, ini ditarget warga di Perumahan yang baru,”katanya.

Menurutnya, selama ini masih banyak Perumahan yang menggunakan sumber air dari  sumur dalam yang dikelola secara mandiri.

Namun, Dengan adanya suntikan dana dari Pemerintah Kota Parepare dengan pembangunan 15 Sumur dalam ditambah dengan pengolaan IPA ada 5 titik, tentunya dapat memaksimalkan pendistribusian air ke pelanggan yang ada dan target nantinya.

Dia menyebutkan, jumlah pelanggan PAM Tirta Karajae saat ini dari semua klasifikasi kelompok sebanyak 23.640 hingga februari 2023 dengan rincian, kelompok I sebanyak 133, kelompok II 16, kelompok IIIa sebanyak 343,kelompok IIIb sebanyak 17.154, kelompok IIIc sebanyak  4.888, kelompok IVa sebanyak 976,kelompok IVb sebanyak 127 dan kelompok V sebanyak 3 orang pelanggan.

Dia menambahkan, pelayanan pelanggan saat ini sudah dimaksimalkan dengan respon cepat atas aduan yang masuk.

“Ketika ada aduan masyarakat,kami langsung turun kelapangan.Sehingga pihak manajemen melakukan verifikasi untuk kemudian dibuatkan rencana pengerjaan dengan mengutamakan skal prioritas. Misalnya ada kebocoran pipa yang ditemukan, tentu yang didahulukan yang tingkat kebocorannya besar,”jelasnya.

Khusus meteran, Pihaknya terus memberikan layanan yang mengutamakan tingkat kepuasan pelanggan.

“Misalnya saja, pelanggan melakukan pembangunan rumah atau adanya pengembangan rumah, tentu tempat meterannya mau di pindahkan agar tidak mengganggu lokasi pembangunan. Jika hal ini terjadi, Maka kami meminta kepada pelanggan atau masyarakat agar di sampaikan ke PAM untuk dilakukan pemindahan meteran,ini tanpa dipungut biaya atau gratis,”tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com