Diantam Ombak, Perahu Terbalik, 4 Pemancing Selamat, Tim SAR Pulang, Warga Waetuwoe Lakukan Evakuasi

PAREPARE, timeberita.com – Empat pemancing mania yang hendak pulang ke Parepare setelah dari Wakka, Pinrang, akhirnya tenggelam, sekitar pukul 16:00 Wita, di lokasi Waetuwoe, Kampung Baru, kabupaten Pinrang. Sabtu 14 Mei 2022.

Kronologis kejadiannya, saat perahu SMR Pare’z Chanel di Antam ombak samping tiba-tiba sisi kiri perahu miring lalu tiba-tiba berlahan-lahan tenggelam langsung tiang atas ke bawah.

Empal awak perahu SMR Pare’z Chanel ini langsung memegang erat perahu agar tidak diantam ombak jauh berpisah dengan perahu.

Semuanya naik di atas perahu yang sudah terbalik.

juragan, Sultan yang menahkodai perahu tersebut tidak bisa menguasai ombak sehingga tiba-tiba miring semua penumpang tenggelam lalu kembali memegang perahu yang sudah terbalik tersebut.

“Saya tidak bisa menguasai jalur ombak sehingga langsung tiba-tiba miring,”jelasnya.

Sementara, penumpang lainnya, Lening mengatakan bahwa ombang yang begitu besar menghantam perahu tak bisa dikendalikan lagi oleh juragan Sultan.

“Juragan tidak bisa lagi menguasai perahu sehingga terbaik, yang penting kita selamat semua,”jelasnya.

Alhamdulillah warga ramai-ramai menyelamatkan para penumpang dan mengevakuasi perahu tersebut.

Sedangkan tim SAR tidak mampu menerobos air ombak di laut saat star di Mattirotasi Parepare dan setelah ada informasi bahwa penumpangnya selamat maka perahu karet tim SAR pulang.

Nama-nama yang di atas perahu yang merek SMR Pare’z Chanel, yakni, Sultan, Rudi, Lening dan Samir. (**)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan