YASPPI Akan Gelar Pemilihan Duta Pelajar Parepare

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Duta Pelajar Sulawesi Selatan asal Kota Parepare, dibawah naungan Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi (YASPPI) akan menyelenggarakan Pemilihan Putera dan Puteri Duta Pelajar Kota Parepare 2021 pada Kamis 11 hingga 14 Maret mendatang, Senin (15/02/2021).

Ketua Panitia Andi Wahyu DP mengatakan, Panitia akan membuka pendaftaran pada 11 Februari hingga 9 Maret mendatang.”Rencana pelaksanaannya, akan dipusatkan di Hilal Point, Jalan Abd Kadir, Kecamatan Ujung, Kota Parepare,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan Alumni Duta Pelajar Sulawesi Selatan tahun 2018, 2019, 2020 yang berasal dari Kota Parepare.

Tujuanya untuk memilih bibit unggul yang mewakili Kota Parepare ke ajang tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami ingin menciptakan generasi milenial yang bertalenta, memiliki pengetahuan yang luas, dan berjiwa sosial khususnya para pelajar di Kota Parepare,”ujarnya.

Selain itu, diharapkan adanya regenerasi dari tahun ke tahun, demi nama baik Kota Parepare.

“Makanya kami ingin mempersiapkan lebih awal bibit unggul untuk dilatih dan dibimbing menuju pemilihan Duta Pelajar Sulawesi
Selatan,”ucapnya.

Dia, Berharap pada pemilihan Duta Pelajar Parepare ini dapat menciptakan kader-kader yang unggul, religius, terdidik, berkarekter
dan bermartabat sehingga mampu bersaing secara Nasional dan Internasional.

“Semoga saja kami para alumni bisa membantu para pelajar parepare untuk mengembangkan potensinya,”tutupnya.(Rls)