Tersangka JA Diberi Kado Ultah Rompi Orange oleh Kejaksaan

PAREPARE, timeberita.com – Ternyata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) JA masih aktif ini memasuki usia ke 59 tahun tepat hari ini ulang tahunya, lahir pada tanggal 10 Oktober 1963.

JA langsung dipakaikan baju Orange oleh tim kejaksaan negeri Parepare karena terduga terlibat penerima dana Dinkes yang merugikan negara Rp 6, 3 miliar bersumber dari APBD dinas kesehatan Parepare yang saat itu di Nahkodai dr Muhammad Yamin yang sudah di vonis sebelumnya.

JA tidak bisa berbuat apa-apa bersama rekannya ZD pensiunan kepala Bappeda Parepare yang juga ikut memakai baju Orange saat didampingi oleh kuasa hukumnya dan lalu keduanya dibawa ke Lapas Parepare sekitar pukul 17:30 Wita, Senin (10/10/22) dengan mobil tahanan kejaksaan.

Didit Haryono kepada wartawan mengatakan bahwa kejaksaan menahan kedua tersangka agar secepatnya dilimpahkan perkaranya ke pengadilan Tipikor untuk segera disidangkan.

Sedangkan Syahrul staf Intel kejaksaan ini  membenarkan jika dirinya membawa langsung kedua tersangka ke Lapas Parepare,”saya yang mengantar keduanya,”katanya singkat saat dihubungi.

Terpisah, kepala pengamanan lembaga pemasyarakatan (KPLP) Lapas II Parepare, Hardiman dihubungi via selulernya membenarkan jika kedua tersangka sudah berada di Lapas.

“Tadi sore menjelang magrib keduanya masuk di Lapas, yang diantar langsung mobil kejaksaan Parepare,”tuturnya. (**)