HEADLINEHOMEPOLITIK

Terkait Nomor Urut Wahid, Caleg Baru Geserkan Posisi Caleg Petahana Golkar

* Tak ada satupun caleg petahana jadi nomor wahid di caleg Golkar

PAREPARE, timeberita.com —Sudah beredar nomor urut caleg (calon legislatif) partai Golkar DPD II Parepare sebelum diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2023 pekan depan.

Nama-nama caleg Golkar yang beredar tersebut tidak ada satupun petahana di empat daerah pemilihan (Dapil) kota Parepare yang mengantongi nomor urut satu dan dua.

Mereka petahana itu hanya bisa memiliki nomor urut 3, 4,5 dan 6, seperti dapil I Bacukiki Barat dua petahana yaitu H. Muliadi nomor urut 5 dan Nasarong nomor urut 6.

Sedangkan di dapil II Bacukiki tidak ada petahana di sana karena dapil baru yang dibentuk oleh KPU tahun ini berdasarkan jumlah pemilih sudah meningkat.

Dapil III wilayah ujung, petahana hanya satu yaitu H. Sulaeman sekarang mengantongi nomor urut 5 dan sedangkan dapil IV Soreang ada dua petahana yaitu Hj. Indriasari Husni, S.Skom nomor urut 3 dan Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si selaku ketua harian Golkar dan ketua DPRD Parepare hanya mendapat nomor urut 5.

Nomor urut ini apakah sudah final atau hanya masih usulan, sehingga di internal Golkar masih pro dan kontra, bahkan Opini muncul di mata masyarakat bahwa caleg petahana digeser oleh caleg baru soal masalah nomor urut.

Bahkan Muh. Ilhamsyah Taufan anak bungsu dari ketua DPD I Sulsel, Taufan Pawe sendiri hanya mendapat nomor urut 4 atau terakhir di dapil II Bacukiki, padahal Taufan Pawe punya andil untuk menentukan nomor urut wahid anaknya jika ia kehendaki.

Sementara itu, Ketua Harian DPD II Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan bahwa nomor urut yang beredar itu belum final karena masih tahap pengusulan ke DPD I Golkar Sulsel dengan berdasarkan abjad.

“Jadi nomor urut yang beredar itu belum final dan belum disahkan oleh DPD I Golkar Sulsel,”jelasnya melalui via selulernya, Selasa (8/8/2023) malam.

Ditegaskan lagi bahwa nanti akan ditetapkan dan diumumkan pada pekan depan.”jadi nomor urut yang beredar masih bisa berubah,”jelasnya singkat. (**)

Nama dan Nomor Urut Caleg Golkar DPD II Parepare sebagai berikut :

Dapil I Bacukiki Barat
1. Dra. Satriya Abubakar
2. Hamran Hamdani, SE
3. Gustam Kasim
4. Faosiah Aco
5. H. Muliadi, S.Sos
6. H. Nasaron6, S.Sos, MH
7. H. Masrum, SPd, M.Pd

Dapil II Bacukiki
1. Anas Cabu
2. Huria Ulva
3. La Sennang
4. Muh. Ilhamsyah Taufan

Dapil III Ujung
1. Andi Tenri Jaya Akrab
2. Kadarusman Mangurusi
3. Ervinna Rasyid
4. Muh. Haedar Hasan, SH
5. H. Sulaeman
6. Hj. Ida Hamdah, SE

Dapil IV Soreang
1. Baktiar
2. Fadly Agus Mante
3. Hj. Indriasari Husni, S.Skom
4. Hj. Marhama
5. Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si
6. Rini Hartami, SE
7. Muhammad Ramlan, SE

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com