Sibawaki – Teman’Ta Di Rumah Duka Almarhum Faisal Andi Sapada

PAREPARE, timeberita.com  — Ratusan orang yang melayat jenazah almarhum Wakil Walikota Parepare 2008-2013 Ir Achmad Faisal Andi Sapada. Sebagian dari mereka kompak menggunakan kopiah merah atau Songko Cella, di kediaman Kampus Institut Andi Sapada (IAS), Kamis (6/6/2024)

Masyarakat yang mengaku simpatisan FAS datang memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum yang disemayamkan di Kediamannya di Kompleks Institut Andi Sapada Kelurahan Sumpang Minangae Parepare.

Tak terkecuali tim pemenangan Bakal Calon Walikota Parepare Ir H Muhammad Zaini. Kehadiran tim MZ di lokasi terlihat dari seragam yang dipakai bertuliskan MZ Teman’ta.

Bahkan tidak sedikit dari mereka menggunakan Songko Cella sebagai simbol rasa simpati mereka kepada almarhum sebagai symbol Sibawaki – Temanta.

Korlap Tim MZ, Muhammad Dahri mengatakan Kehadiran MZ Teman’ta yang menggunakan seragam mewakili Ir H Muhammad Zaini yang berhalangan karena sedang menunaikan ibadah haji.

“Kami mewakili bapak MZ karena beliau lagi menunaikan ibadah haji dan pesan beliau untuk menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum,” katanya.

Dahri menjelaskan tim MZ juga Kompak memakai Songko Cella sebagai simbol rasa simpati terhadap almarhum. “Kebetulan MZ dengan almarhum ini memiliki hubungan yang sangat intens dan dekat, sehingga karena kedekatan itu diaktualisasikan seperti ini menggunakan Songko Cella,” ujarnya.

Dahri  mengatakan atas instruksi Muhammad Zaini untuk menggerakan tim MZ Temanta hadir dirumah duka, bukan sebagai tamu tapi sebagai keluarga dan teman dekat, sehingga Tim MZ Temanta memakai baju ciri khas MZ temanta dan memakai songko CellaE sebagai simbol Sibawaki-Temanta.

Sibawaki yang dikenal trend Songko Cellae sedangkan MZ dikenal trend Temanta. (*)