Satgas Covid-19 Parepare Operasi Penggunaan Masker

PAREPARE,TIME BERITA .com — Operasi atau Sweping bagi warga pengguna masker di pasar Sumpang Minangae Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare oleh satgas gabungan disiplin protokol kesehatan.

Swiping ini dilaksanakan dengan cara menghimbau, edukasi penegakan disiplin protokol kesehatan pada sabtu (25/07/2020) pagi tadi hingga jelang sore.

Danramil 1405-03/Bacukiki menyampaikan beberapa pesan arahan Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra, S.H, M.H yang intinya meliputi kaitannya dengan protokol kesehatan ditengah pandemi ini.

Komando Satgas Gabungan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen yang ada diwilayahnya agar mampu melaksanakan tugas dengan baik bersama unsur TNI ,Polri ,Pemda dan komponen masyarakat.

Tugas Satgas Gabungan adalah mendisiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, lakukan edukasi , sosialisasi dengan penuh rasa simpati agar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran dan tanggun jawab.

Jaga Kesehatan Personil dan tetap semangat agar Satgas Gabungan mampu menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Bacukiki Barat Fitriany S.STP, M.Si mengatakan. “Kita ingin segera mengakhiri Pandemi ini agar anak-anak kita segera masuk sekolah , kasihan mereka sudah lama tidak masuk sekolah karna wabah ini.

Kita juga sangat berharap agar seluruh lapisan masyarakat konsisten melaksanakan penegakan protol kesehatan , menggunakan masker dengan benar , menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ,menghindari kurumunan dan menjaga jarak yang aman serta berupaya menjaga kondisi kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri masing- masing.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Kesehatan Hj Dr Halwatiah ,M.Kes, Camat bacukiki Barat Fitriany ,S.STP, M.Si,
Danramil Kapten Inf Basri, Kapolsek AKP Paulus, Kapuskesmas Lumpue Irnawati , S.Kep ,M.Kes,  Lurah Sumpang Minangae,

Ketua penggerak PKK Kelurahan Sumpang Minangae beserta anggota, Kepala UPTD Pasar Sumpang, Babinsa Sumpang Minangae Serda Muh Jufri. (****)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com