RSU Barru Berduka, Pemkab Siap Salurkan Bantuan

* Ketua TP-PKK Kabupaten Barru akan datang Melayat dirumah duka

BARRU, TIME Berita.com — Pemerintah kota kabupaten Barru melalui dinas sosial kabupaten Barru akan menurunkan tim untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Latanrong Pekka selatan, kelurahan Palanro kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru.

Tim gabungan dinas sosial dan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) kabupaten Barru bersama pihak kecamatan Mallusetasi akan menyerahkan bantuan berupa sembako, tenda dan kebutuhan bagi masing-masing korban kebakaran. Bahkan akan turun ketua TP-PKK kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS atau istri dari Suardi Saleh Bupati Barru.

Demikian dikatakan, Kepala dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Barru, Andi Makmun Aksa kepada wartawan saat berada di lokasi kejadian usai si jago merah menghabiskan tiga rumah warga.

Makmun menjelaskan bahwa bantuan logistik berupa sembako dan kebutuhan bagi ketiga korban kebakaran akan segera disalurkan bantuanya rencana, Kamis (30/7/2020). bahkan ketua tim penggerak PKK, Hj Hasana Syam ikut serta memberikan bantuan kepada korban dan juga datang melayat kerumah duka di cilellange kabupaten Barru yang hangus terbakar tak lain seorang ASN di RSU Kabupaten Barru, St Khadija bersama anaknya perempuan bernama Sakira yang berusia 5 tahun.

“Jadi Kamis, pihak pemerintah salurkan bantuanya berupa sembako dan kebutuhan lainnya buat para korban kebakaran, bahkan istri bapak Suardi Saleh Bupati Barru, yang juga ketua TP-PKK turun melihat kondisi rumah korban kebakaran sekaligus melayat dirumah keluarga duka,”tuturnya.

Tampak dilokasi Sekkab Barru, Kapolres Barru dan sejumlah pejabat lainnya turun melakukan identivikasi korban kebakaran yang menewaskan dua warga Pelanro.

Sementara pihak RSU Kabupaten Barru turut berduka atas kepergian St Khadija yang tidak disangka oleh para pimpinan dan pegawai RSU Kabupaten Barru,”selamat jalan bu Ajiija,”kata ini muncul di group RSU kabupaten Barru. (tim)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com