MZ Silahturahim JCH Asal Parepare di Mekkah, Arab Saudi

MEKKAH, timeberita.com – Bakal calon (Balon) walikota Parepare, Ir. H. Muhammad Zaini (MZ) silaturahim dengan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Parepare di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Mereka diantaranya bertemu pemilik restaurant D’carlos, Parman Parid sekretaris HIKMA Parepare dan para tokoh asal Parepare yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Nampak MZ yang juga tengah menunaikan ibadah haji mengunjungi JCH Parepare di hotel tempatnya menginap dan sempat salat Ashar berjamaah di musala hotel.

Dalam kesempatan itu, MZ berdiskusi dengan beberapa jemaah menanyakan tentang kondisi kesehatan dan kesiapan untuk mengikuti puncak haji wukuf di Arafah.

“Tetap jaga kesehatan terutama menghadapi puncak haji di Arafah, Musdalifah, dan Mina,” pesan MZ.

MZ juga sempat bertemu beberapa ketua rombongan dan ketua regu. Dia berpesan untuk tetap jaga stamina, dan tetap semangat.

MZ sempat menceritakan tentang pengalamannya berhaji dengan model reguler pada 2007 lalu. Dia menyampaikan bahwa waktu itu belum antre seperti sekarang. Fasilitas juga belum seperti sekarang. “Alhamdulillah sekarang semua sudah baik,” ungkap MZ.

Salah satu JCH asal Parepare, Parman Parid menyambut baik silaturahmi MZ dengan JCH Parepare.

“Alhamdulillah Pak H Zaini hari ini berkesempatan untuk bersilaturahmi ke beberapa Kloter, terutama bertemu jemaah asal Parepare yang tergabung dalam Kloter 3 Upg. Terima kasih Pak H Zaini atas kunjungan, pesan-pesan, dan berbagi pengalamannya. Semoga ibadah haji kita berjalan baik, aman, lancar, dan Insya Allah mabrur,” harap Parman. (*)