Makan Di Kuliner UKM Mesjid Kuba 99 Makassar, Pengunjung Dibebankan Pajak 10 Persen

Jangan Makan Di Kuliner UKM Mesjid Kuba 99 Makassar ! Anda Pasti Kecewa kena Pajak!

MAKASSAR, timeberota.com – Kalau mau pesan menu makanan di kuliner usaha kecil menengah (UKM) di lokasi mesjid 99 Kuba di Makassar maka bertanya dulu soal harganya.

Karena biasa harga terdaftar di media ternyata dibayar tidak sesuai harga menu bahkan naik 10 persen hingga 15 persen.

Salah seorang pengunjung yang namanya tidak disebut mengatakan bahwa ia tidak akan kembali lagi disini makan, belum lagi kualitas makanya tidak bagus kena lagi pajak bagi yang lagi pesan makan.

“Saya lihat menu harganya 20 ribu kok saya bayar 30 lebih,” sesalnya sambil berjanji tidak akan makan lagi di lokasi tersebut, Jumat (10/10/2023)

Penulis mencoba menelusuri keluhan pengunjung tersebut ternyata benar, dimana penulis, membeli makanan hanya harga Rp. 35.000 dibayar Rp. 45.000 di kasir Toraja.

Makanan hanya disiapkan seperti lalapan tapi tidak disiapkan minuman.”orang mau makan pasti minum, ini payah, kina kita yang diajak mestinya UKM yang diajak,”sesalnya.

Mesti pemerintah mengevaluasi hal ini, banyaknya pemasukan melalui pajak perorangan atau konsumen atau pembeli sebesar Rp. 10.000 perorang kali sekian banyak pengunjung maka keuntungan Pendapat asli daerah pasti bertambah sedangkan kualitas makanya tidak memuaskan.

Tidak ada alasan lagi pemerintah tidak capai target PAD di kota Makassar. (**)