KPU Parepare Targetkan Masyarakat Melek Politik

PAREPARE, timeberita.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare Launching Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di Hotel Parewisata, Rabu (24/11/2021).

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, kegiatan DP3 dibentuk untuk melahirkan kader-kader yang melek politik dan tahapan kepemiluan. Tujuannya, agar mereka bisa menjadi penyambung lidah ke masyarakat.

“Para kadaer DP3 nantinya bisa mengedukasi masyarakat secara luas untuk meningkatkan kasadaran politik. Mereka akan dilatih tentang demokrasi, politik hingga menangkal berita hoax tentang tahapan kepemiluan,” jelas Hasruddin.

Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM, Parmas dan Pendidikan, Firman Mustafa menambahkan Kader DP3 yang teridir dari 50 peserta itu, terdiri dari Dua Kelurahan. Yakni 25 orang dari Kelurahan Bumi Harapa dan 25 orang dari Kelurahan Ujung Sabbang.

“Kita hanya mengambil Dua Lokus karena itu sesuai dari permintaan dari KPU Provinsi. Tapi ini menjadi tahap awal. Ke depan, tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” ujar Firman.

Firman juga mengatakan jika kegiatan itu dilaksanakan selama Tiga hari. 24-26 Nopmeber 2021. Kata Firman, saat pemberian materi para peserta dibagi kedalam dua lokasi.

Untuk Kader DP3 Kelurahan Bumi Harapan, pemberiam materi dilakulan di Aula Kantor KPU Kota Parepare. Sedangkan, lanjut dia, Kader DP3 Kelurahan Ujung Sabbang, di Kantor Kelurahan Ujung Sabbang Pula.

“Untuk hari ini, Kelurahan Ujung Sabbang menerima materi di Hotel Parewisata. Besok sudah di kantor kelurahannya. Dan perlu saya sampaikan jika pemateri dari KPU Parepare sudah dibekali dari tim Fasilitator KPU Provinsi,” paparnya.

Sebagai informaso, kegiatan DP3 itu dikerjasamakan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare. Bahkan, Kepala Kesbangpol Kota Parepare, Muhlis Salam juga sempat memberikan pembekalan materi ke peserta. Dengan materi Demokrasi dalam Pemerintahan.

Turut hadir pada kegiatan itu, jajaran staf Kesbangpol Kota Parepare, Camat dan lurah. Juga, Komisioner KPU Kota Parepare Divisi Teknis Penyelenggaraan, Safriani Sudirman, Divisi Hukum dan Pengawasan, Hamza beserta staf Sekretariat KPU Kota Parepare.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan