KONI Sesalkan Pengurus PELTI Tidak Mengambil Dana Hibah Pembinaannya

Fadly : Dana PELTI Kembali ke kas daerah

PAREPARE, timeberita.com – Sorotan pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Parepare tidak mengambil dana Hibah ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare sebesar Rp. 40.000.000 (empat puluh juta rupiah) ditanggapi serius oleh ketua KONI Parepare, Fadly Agus Mante.

Fadly Agus Mante yang disapa Awink kepada timeberita.com menjelaskan bahwa pengurus PELTI tidak mengembalikan uang dana Hibah tetapi pengurus PELTI sendiri tidak mengurus untuk mencairkan dana hibahnya melalui KONI.

“Jadi dananya ada sama pihak KONI tapi permintaan pengurus PELTI tidak mau mengambil dananya sendiri, sehingga dana itu kami kembalikan ke kas daerah,”jelasnya.

Menurut informasi yang diterima pihak KONI bahwa pengurus PELTI Parepare ada masalah internal sehingga dana tersebut tidak dicairkan sendiri.

“kami hanya sesalkan kenapa pihak pengurus PELTI tidak mengambil dananya ke KONI,”jelasnya.

Padahal pihak KONI menunggu permintaan kepada pengurus PELTI untuk mengambil dana hibahnya hingga akhir 29 Oktober 2023 sebelum tutup Kasda, namun tidak ada konfirmasinya sehingga dana tersebut dikembalikan ke negara karena tidak digunakan.

Perlu diketahui bahwa pengurus PELTI akan berakhir masa kepengurusannya awal Januari 2024 tetapi bukan berarti tidak peduli lagi kepada club-club tenis yang ada gabung di cabor PELTI Parepare.

“Saya siap hadir kalau ada musyawarah dan saya jelaskan mengenai dana tidak diambil tersebut, ini menjadi pertimbangan kami kedepan jika PELTI selalu ada konflik internal makan KONI akan memberikan sanksi kedepan dana tidak diusulkan lagi, ini salah satu evaluasi dan pertimbangan kami jika PELTI tidak perbaiki internalnya,”tegasnya. (**)