Kejar Target Vaksinasi Pemkab Pinrang Siapkan 350 Dosis

PINRANG, timeberita.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang siapkan 350 dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum guna mengejar target vaksinasi dalam menciptakan kekebalan kelompok.

Kegiatan bertajuk serbuan vaksin pemuda ini digelar, Kamis (17/9/2021) di GOR Andi Makkoelaoe Pinrang kerjasama DPD KNPI, PMI, HIPMI dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap semakin banyak organisasi pemuda yang ikut ambil bagian untuk menggenjot vaksinasi.

Menurutnya, semakin banyak organisasi yang melaksanakan hal serupa, maka kuota jumlah vaksin untuk Kabupaten Pinrang juga akan bertambah.

“Artinya jika jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi semakin banyak maka kekebalan kelompok akan cepat terwujud,”katanya.

Dia berpesan kepada para tenaga vaksinator untuk betul – betul melakukan screening kepada calon penerima vaksin.

Agar tidak terjadi kontra indikasi terhadap vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada tenaga vaksinator melakukan screening secara mendalam kepada calon penerima vaksin, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari,”katanya.

Dia menambahkan, Untuk pelaksanaan PPKM, diharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kabupaten Pinrang saat ini masih berada pada level 3 semoga turun ke level 2 tanpa harus melakukan pembatasan sosial,”tutupnya.(Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com