Ikrar Walikota Belum Ditunaikan

PAREPARE, TIME BERITA, — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe pernah mengucapkan ikrar didepan para atlet yang mengikuti porda di Kabupaten Pinrang pada September 2018 lalu. Ikrar yang diucapkan itu adalah pemberian bonus bagi para atlet yang meraih emas, perak dan perunggu.

Namun sangat disayangkan,karena hingga April tahun 2019 ini belum ada wujud nyata ikrar yang pernah diucapkan.Hal itu dikatakan Uspa Hakim Direktur LSM IKRA Parepare,Kamis (25/04).

Uspa mengatakan,setelah melakukan investigasi terkait dana bonus atlet,ditemukan belum adanya kesepakatan nilai atau jumlah yang harus di serahkan kepada atlet.

Namun,diketahui bersama, jika jumlah bonus yang disiapkan tersebut sudah disampaikan dan diuraikan sesuai prestasinya.

Mengenai penyerahan bonus ini,bahkan Walikota Parepare menjanjikan untuk menyerahkan kepada atlet pada saat perayaan hari ulang tahun kota (HUT) Kota Parepare pada Februari lalu.

Dan,pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare sudah melakukan pertemuan sebanyak empat kali untuk membicarakan hal ini,namun hingga kini belum ada hasil.

“KONI dan DKOP tidak satu persepsi, dan keduanya tidak boleh lepas tangan dan tanggungjawab,”jelasnya.

Dia menambahkan, jika dikhawatirkan,ada unsur suka atau tidak suka dalam hal ini, ketua KONI tidak satu partai dengan Walikota.

“Atau memang ada masalah kepentingan,sehingga pemebrian bonus ini tidak direalisasikan,”tuturnya.(*)