Hore!! Angka Pasien Covid-19 Meningkat Sembuh 

PAREPARE, TIME BERITA .com — Pemerintah kota Parepare melalui tim gugus Covid-19 menangani pasien Covid-19 akhir-akhir ini, penangananya sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Jumlah pasien sembuh, baik berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien positif terus mengalami peningkatan kesembuhan.

Berdasarkan data pantauan kasus Covid-19 yang diupdate Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare pada Minggu, 7/6/2020, dari total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 36 orang,  29 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Saat ini pasien positif yang dirawat di RSUD Andi Makkasau tersisa 2 orang, di RS Sumantri 2 orang dan 3 orang yg di rujuk ke RS Wahiddin Sudirohusodo Makassar.

“Jumlah kasus positif ada 36, terdiri dari pasien sembuh dan telah dipulangkan 29 orang. Jadi persentase kesembuhan 80,55 persen, 3 orang dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan tersisa 4 orang yang masih dirawat di kota Parepare.

Perawatan dilakukan di dua rumah sakit masing-masing 2 di RSUD Andi Makkasau, dan 2 orang dirawat di RS Sumantri,” ungkap Dr Halwatiah, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Parepare, Minggu, (7/6/2020).

Tak hanya jumlah kesembuhan pasien positif yang mengalami kemajuan, namun juga pasien berstatus PDP.”Kalau PDP jumlahnya 69 orang, dari jumlah tersebut sisa 1 yang dirawat yakni di RS Sumantri. Selebihnya, 68 orang telah sembuh dan telah kita pulangkan ke rumah masing-masing,” beber Halwatiah.

Upaya memotong mata rantai penyebaran virus Corona ini dilakukan Pemkot Parepare melalui Tim Gugus Tugas dengan memaksimalkan penanganan pada kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang dalam Pemantauan (ODP).

OTG yang berjumlah 1.229, tersisa 67 orang yang masih dalam proses pemantauan, sedangkan 1.162 lainnya, telah melalui proses. “Kalau ODP jumlahnya 109. Dari jumlah itu, yang masih dalam proses pemantauan sisa 1 orang, dan telah melalui proses pemantauan 108 orang,” detailnya.

Mengenai pasien rujukan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini menguraikan,  jumlah kasus positif yang dirujuk pun 2 di antaranya telah sehat dan dipulangkan.

“Jumlah yang dirujuk sebanyak 5 orang, 2 di antaranya pun sudah dinyatakan sehat dan pulang. Jadi sisa 3 orang yang dirawat di RS Wahidin Makassar. Saat ini, Kota Parepare sudah menuju landai 1 minggu terakhir tidak ada lagi penambahan. Semoga minggu depan pasien positif sebanyak 7 orang dinyatakan sembuh,” jelas Thia, sapaan akrab Halwatiah.

Kendati demikian,  Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare tidak ingin lengah dengan capaian itu. Taufan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah sehingga Parepare segera bebas dari Covid-19.

“Kita imbau kepada semua pihak dan elemen masyarakat Parepare untuk bersama-sama dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare, ” imbau Taufan Pawe.

Walikota Parepare ini juga mewakili Pemkot dan masyarakat Parepare berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis dengan penanganan dan pelayanan terbaik, sehingga angka kesembuhan Covid-19 di Parepare mengalami peningkatan.

“Saya mengapresiasi atas kerja tenaga medis yang cukup baik dan cepat dalam melakukan penyembuhan terhadap pasien positif Covid-19,” Taufan Pawe, mengapresiasi. (**).

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com