ERT Sulap Balai Ainun Berciri Khas Kerang Aksesori Hingga Fashion.

PAREPARE,TIME Berita ,com — Ketua tim penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan (ERT) Kunjungi Balai Ainun yang kini menjadi pusat oleh oleh di kota jasa, Indusetri Tanpa Cerobong Asap, menyulap berciri khas krang.

Selain mengecek ketersediaan produk berciri khas kerang di Pusat Oleh-oleh Balai Ainun, Ketua Dekranasda Parepare yang juga Ketua PKK, Erna Rasyid Taufan (ERT) juga berinovasi menata lantai 1 gedung itu agar menarik perhatian pengunjung.

“Kami sudah banyak tambahan produk berciri khas limbah kulit kerang, sebagai ciri khas pusat oleh-oleh Parepare. Mulai dari aksesori hingga fashion etnik Sulsel, semuanya dengan sematan kulit kerang,” ujar Erna.

Menururnya, “Dari 22 kelurahan di Parepare, 11 di antaranya merupakan daerah pesisir sehingga kita harusĀ  memberdayakan warga masyarakat sekitanya.

“Daripada limbah itu menjadi limbah terus, makanya kita sulap bernilai ekonomis. Ada pot bunga dihias kerang, toples, botol, sarung bantal, hingga fashion,” detail desainer etnik nasional ini sembari memperlihatkan pajangan sejumlah baju berhiaskan kerang. Sebagian di antaranya merupakan hasil rancangannya.

Selain estetika produk, fashion berhias kerang ini juga dipastikan nyaman bagi pemakai.

“Selain keindahan, saya juga menekankan kenyamanan saat pakai baju etnik berhias kerang ini. Saya ingin pemeliharaan tidak susah. Ke depan kita akan menggali potensi mereka para pengrajin, agar tidak dijahit langsung. Harus ada cara yang harus nyaman dipakai, dan pemeliharaannya tidak susah,” tutup Erna. (**)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com