Dua Terdakwa Narkoba 7 Kg Dituntut Seumur Hidup

PAREPARE, TIME BERITA, — Enneng Bin Gaffar warga Kendari, Sulawesi Tenggara dan Sumardi alias Mardi Bin Tajang warga Samarinda, Kalimtan Timur dituntut seumur hidup oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Parepare. Kamis (02/05).

Jaksa menuntut seumur hidup karena terbukti menguasai 7 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari Samarinda, Kalimantan Timur untuk diserahkan kepada Salman Alias Arman (DPO) di SPBU Lancirang Kabupaten Sidrap.

JPU Kejari Parepare Idil membacakan tuntutan didepan Majelis Hakim,kedua terdakwa dituntut hukuman seumur hidup dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas tuntutan kedua terdakwa tersebut, Ketua Majelis Hakim, Hj Andi Nurmawati memberikan kesempatan kepada kedua terdakwa untuk melakukan pembelaan melalui kuasa hukumnya.

Dengan demikian,Sidang tersebut ditutup dan akan dilanjutkan pada Selasa 7 Mei 2019 mendatang dengan agenda Sidang Pledoi (pembelaan) terhadap kedua terdakwa.(**)