Dua Ormas Desak Pemerintah Bersihkan Premanisme Di Pasar Lakessi

PAREPARE, TIME BERITA .com — Dua organisasi masyarakat (ormas) yang ternama di kota Parepare, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan PEKAT-IB mendesak pemkot untuk membersihkan cara-cara premanisme di pasar Lakessi kota Parepare.

Pemuda Pancasila yang dinahkodai Fadly Agus Mante menyayangkan sikap pelaku premanisme yang melakukan pungutan liar di pasar lakessi serhingga berujung pada kekerasan bersama-sama dilakukan oknum preman sehingga anggota PP dikeroyok.

“Kami tidak mau ada cara-cara premanisme yang ada di pasar lakessi, dan kami meminta kepada penagak hukum untuk menangkap pelaku pengeroyokan kepada anggota saya,”kata mantan anggota DPRD ini, Awink sapaanya, Fadly Agus Mante melalui via selulernya Ahad kemarin.

Selain ormas PP mendesak pemerintah bersama APH (Aparat Penegak Hukum) untuk membersihkan premanisme di pasar lakessi dengan melakukan pungutan liar (pungli), hal juga ditegaskan oleh ketua PEKAT-IB kota Parepare, Nurtiaty Sjamsu Alam.

Kepada wartawan, ketua PEKAT-IB ini menegaskan agar pemerintah serius menangani premanisme di pasar Lakessi dan minta kepala pasar di ganti karena tidak bisa menyelesaikan masalah di pasar yang berujung pada penganiayaan secara bersama-sama terhadap anggota PEKAT-IB tersebut.

“siapapun kepala UPTD Pasar, jika tidak diganti kepala pasar maka tetap terjadi peta konflik didalam pasar, itu karena kepala pasar juga memasang orang-orangnya dengan cara premanisme menagih lapak tanpa ada identitas bagi penagi secara legalitas,”teranganya.

Penganiayaan terhadap anggota PEKAT-IB sabtu lalu sangat disesalkan, sehingga diminta kepada penegak hukum agar menangkap pelakunya karena sangat merugikan anggota PEKAT-IB yang dianiaya oleh oknum premanisme tersebut.

“Pemerintah dan APH harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini agar pelaku tidak lagi se-enaknya bertindak di pasar dengan cara memaksa melakukan pungutan liar (pungli) kepada pedagan pasar yang tidak punya SK walikota atau legalitasnya,”kata mantan anggota DPRD ini. (***)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com