DPRD Gelar RDP Bersama Kepala Sekolah

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kepala Sekolah Se-Kota Parepare di Ruang Rapat Paripurna, Senin (27/07/20202).

RDP itu untuk menindaklanjuti masalah proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan pakaian seragam sekolah serta penggunaan dana bos.

RDP itu dipimpin Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu yang didampingi Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Parepare Hj Nurhatina Tipu mengatakan, untuk proses penerimaan peserta didik baru dengan sistem online saat ini sudah baik.

Hanya saja perlu ditingkatkan pada tahun yang akan datang.

Dia mengajak kepada seluruh pihak untuk berkontribusi demi kebaikan pendidikan di Kota Parepare.

“Sistem penerimaan siswa dengan sistem online saat ini sudah bagus, hanya saja ada mis komunikasi. Pendidikan ini merupakan organisasi besar untuk kita perbaiki bersama,”katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir menambahkan, untuk penggunaan dana bos, diminta kepada pihak sekolah agar tetap memperhatikan dan mengacu pada Jukins yang ada.

Selain itu, terkait pakaian seragam, pihak sekolah tidak lagi mengarahkan dan memberatkan orag tua siswa.

“Untuk pembelian pakaian seragam, orang tua siswa bebas memilih dimana tempatnya, tidak boleh diarahkan dan dipaksakan,”tutupnya. (Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com