DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Enrekang

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang menggelar rapat paripurna Penyampaian Pendapat akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Enrekang tahun Anggaran 2019, di ruang sidang gedung DPRD, Selasa (14/07/2020).

Fraksi NasDem dan Bintang Nurani Perjuangan DPRD Kabupaten Enrekang puji kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang yang dimotori H Muslimin Bando dan Asman (MB-Asman) atas prestasinya sukses meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut tahun 2018 dan 2019
dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel.

“Kami dari Fraksi NasDem mengapresiasi kinerja pemkab Enrekang atas opini WTP yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Nurul.

Hal senada juga sampikan Herul Tahir dari Fraksi Bintang Nurani Perjungan Pihaknya memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Pemkab Enrekang.

“Kami dari Fraksi Bintang Nurani Perjuangan megapresiasi kinerja pemkab Enrekang atas mendapatkan WTP dari BPK,”katanya.

Pada kesempatan itu, Fraksi Bintang Nurani Perjuangan menyampaikan sejumlah catatan penting.

Diantaranya pendapat asli daerah (PAD) yang selalu tidak mencapai target.

Pada kesempatan yang sama wakil bupati Enrekang, Asman SE meminta kepada sekertariat DPRD setempat (Bagian persidangan) agar mencatat secara rinci saran-saran para anggota DPRD melalui pandangan farksi-farksi yang sampaikan dalam rapat paripurna tersebut.

“Saya sampaikan kepada sekertariat daerah dalam hal ini bagian persidangan bagaiman mencatatat secara rinci apa yang menjadi masukan-masukan dari fraksi-fraksi tadi supaya disampaikan kepada OPD terkait diteruskan kepada kami bersama bapak bupati untuk dilakukan pengepalusian, sehingga apa yang menjadi visi pemerintahan ini bisa kita wujudkan bersama,”tutupnya. (Suka)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com