Bola Parewa Pallawa Wanua Multifungsi Cegah Covid

BARRU, TIME BERITA.COM — Bola Parewa Pallawa Wanua di Dusun Uring, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, medapat apresiasi dari Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Selasa(14/07/2020)

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  Halim Pagarra menilai peran desa tangguh yang menjadi tempat berdirinya bola parewa pallawa wanua sebagai wadah yang memiliki peran  multifungsi untuk mencegah penularan covid-19.

“Kedatangan kami untuk melihat secara langsung Balla Ewako sebagai salah satu program Bapak Gubernur, Pangdam dan Kapolda. Ditempat ini nanti para relawan bertugas membantu  menyalurkan bantuan sosial dari Kemensos, Pangdam, Kapolda dan pemerintah daerah,” kata Brigjen Halim Paggarra.

Dia berharap agar masyarakat  selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

“Makanya Bola Parewa Pallawa Wanua ini bisa disiapkan sebagai tempat karantina bagi keluarga kita yang berasal dari luar daerah. Untuk mensukseskan wadah ini. Tiga pilar yaitu Kepala Desa / Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas  harus bekerjasama dan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat terkait masalah COVID-19, ketahanan pangan,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini mengajak masyarakat  untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing agar warga tidak ada yang kelaparan.

Kedatangan Wakapolda disambut Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, didampingi para perwira Polres dan ikut dihadiri Camat Soppeng Riaja, Kapolsek Soppeng Riaja, Danramil dan Kades Lawallu. (udi)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com