Berawal Dari Rasa Iba, Zainal Jadikan Andri Sebagai Anak

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Seorang pengusaha Cayya-cayya di Kota Parepare, Zaenal mengangkat Andri seorang anak yang terlahir dengan keterbatasan mental tanpa penglihatan itu sebagai anak asuhnya untuk kemudian diorbitkan.

Hal itu dilakukan setelah melihat Andri (19) yang memiliki bakat dibidang tarik suara dan musik hanya dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Zainal yang merasa iba melihat nasib Andri tanpa bimbingan yang baik, memberanikan diri untuk datang kepada kedua orang tua Andri, kemudian mengangkatnya sebagai anak.

Di tangan Zainal yang dibantu rekannya Sultanlong menggorbitkan Andri melalui akun Youtube dan media sosial lainnya, berhasil mengangkat nama Andri dibidang tarik suara dan musik.

menurut Zainal, Andri trampil dalam memainkan berbagai alat musik secara otodidak, Tak hanya itu, Andri juga memiliki bakat dibidang tarik suara yang tak kalah hebatnya.

Saat ini, Zainal dan Sultanlong mencoba untuk membuatkan lagu untuk Andri untuk kemudian dimasukkan di dapur rekaman.

Zainal juga sudah memberikan ruang kepada Andri untuk mengikuti ajang konteks tarik suara yang digelar Kapolda yang mewakili Polres Parepare.

“Alhamdulillah, kami sudah mendaftarkan Andri pada ajang lomba menyanyi Bugis yang digelar oleh Polda Sulsel yang mewakili Polres Parepare.Dan pihak Polres Parepare sangat merespon dengan hal itu,”Urainya saat ditemui di rumahnya di Jalan Lauleng, Kecamatan Soreang, Minggu (14/06/2020).

Menurutnya, selain Andri, pihaknya juga menggorbitkan Risma (18) sama halnya dengan yang dilakukan kepada Andri.

Selama ini Andri dan Risma sering diikutkan menyanyi pada hajatan warga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Keduanya merupakan warga Kabupaten Pinrang dari keluarga sederhana dengan kehidupan pas-pasan.

Andri anak pertama dari empat bersaudara, anak dari pasangan Jamaluddin dan Musna yang hanya bekerja sebagai buruh pabrik gabah, begitupun dengan Risma anak pertama dari dua bersaudara, anak dari pasangan Usman dan Ridha yang bekerja sebagai buruh tani.(R1)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com