Bappeda Menggerlar Musrembang Melalui Aplikasi Zoom

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Bappeda Kota Parepare menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Parepare tahun 2021 dengan metode video conference (Vidcon), Selasa (14/04/2020).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, membuka Musrenbang RKPD mengapresiasi metode virtual ini karena dapat menghindari penularan virus Corona.

Musrembang RKPD diikuti melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting oleh Ketua DPRD Parepare, Kepala Bappeda Sulsel, Sekda Kota Parepare, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, para kepala Puskesmas, Delegasi Kecamatan, Ketua LPMK, Forum Anak Kota Parepare, dan peserta video conference lainnya.

Pangerang Rahim berharap, Musrenbang RKPD dengan memanfaatkan teknologi informasi ini tidak mengurangi substansi dari Musrenbang.

“Musremang ini diharap melahirkan perencanaan pembangunan yang berkualitas,”harapnya.

Pangerang mengemukakan, Musrenbang RKPD ini dilaksanakan untuk membahas Rancangan RKPD Kota Parepare Tahun 2021 dengan melakukan penyelarasan dengan Rancangan Renja Perangkat Daerah.

“Hasil pembahasan ini akan dituangkan dalam Berita Acara yang menjadi pedoman dalam penyempurnaan Rancangan RKPD Tahun
2021 menjadi Rancangan Akhir RKPD Tahun 2021,” terang Pangerang.

Beberapa tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD ini di antaranya menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati
prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, sub kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja, serta
penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

Pangerang menekankan, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini merupakan momen yang strategis untuk mengkomunikasikan dan
mengkoordinasikan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Parepare.

“Saya harapkan agar seluruh perangkat daerah dan stakeholders lainnya dapat membahas dan menyepakati permasalahan dan
prioritas pembangunan Kota Parepare tahun 2021 yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan tidak kalah pentingnya, juga harus dapat menyelaraskan dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional,” tutupnya.(Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com