29 Cakades Deklarasi Dan Tandatangan Pakta Integritas

ENREKANG, timeberita.com — Sebanyak 29 Calon Kepala Desa (Cakades) Deklarasi dan menandatanganani pakta integritas pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021 di Alun-Alun Lapangan Batili, Kabupaten Enrekang, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Menciptakan Pilkades yang demokratis aman dan damai Menuju Enrekang yang maju aman dan religius’.

Pada kesempatan itu, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan, Kegiatan ini untuk memastikan rajutan silaturahmi dan visi misi bersama dari seluruh calon kepala desa dalam membangun dan memikirkan konsep pembangunan desa.

“Dari calon kepala desa kami harapkan memberikan kontribusi dan sumbangsi siapun yang menang memberikan sumbangsi pikiran dan konsep pembangunan desa,”katanya.

Dia menyampaikan, Pada Pilkades ini, cukup menarik ada yang bertarung sesama keluarga, Satu rumpun, anak dan orang tua bahkan ada suami berhadapan dengan Istrinya.

“Jangan mengajak sesama pendukung untuk mebuat kegaduhan apa lagi kita semua saudara dan mengharapkan pastikan dan peringatkan pemilihan kepala desa kali ini berjalan aman, tentram dan damai,”katanya.

“Jika terjadi konflik dan melibatkan tim sukses ataupun pendukung yang saya cari adalah para calon kepala desa dan harus bertanggung jawab karena calon kepala desa adalah ulil amri bagi para pendukung dan tim suksesnya, dan saya ingatkan ada mekanisme hukumnya,”Tegasnya.

Untuk menghindari gesekan, sejatinya segera laporkan jika ada kejadian sekecil apapun.

Dia ingatkan, kepada PPD dan PKAD harus tetap tegas dan netral.

“Sehingga tidak ada persoalan yang diselesaikan tidak melaui jalur hukum, tidak ada pelempran issue, semua sudah ada mekanisme yang dilakukan yang menjadi panitia harus mengeri aturan yang sudah ada,” Tambahnya.

Menurutnya, Jajaran Polres Enrekang akan neteral untuk menjaga marwah Kabupaten Enrekang dengan masyarakat yang religius.

“Jangan kita menorehkan noda pada pemilihan kepala desa yang akan di gelar di kabupaten enrekang. kita harus bangga dan menjaga semuanya,”katanya.

Sementara, Bupati Enrekang Muslimin Bando berharap pelalsanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 berjalan damai.

“Percayalah, Jika disimak apa yang menjadi penyampaian ketua icmi kabupaten enrekang maka amanlah pelaksanaan pilkades,”singkatnya. (El)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan