25 Tahun Mengabdi Di Brimob, Mcd Jabat Bhabinkamtibmas Desa Kabba

PANGKEP, TIME BERITA.COM — Dikenal sosok humanis dan humoris oleh semua kalangan, baik masyarakat maupun kolega seprofesinya sebagai anggota Polri.

Bripka Muhammading lulusan Brigade Mobil sudah mengabdi sebagai anggota Brimob Detasemen B Kota Parepare Polda Sulsel sejak 25 tahun yang lalu.

Kini Bripka Muhammading, sudah berpindah tugas di jajaran Polres Pangkep yakni di Mapolsek Minasatene dan diberi amanah sebagai Bhabinkamtibmas Wilaya Desa Kabba.

Bripka Muhammading, merupakan putra daerah Kabupaten Pangkep anak dari pasangan HAbdul Latif Daeng Tipu dan Ibu Hj Hadawia.

Muhammading yang lebih akrab disapa Mcd kelahiran Pangkep, 15 Januari 1972 merasa beryukur dengan jabatan tersebut, karena dapat berkarya di kampung halamannya.

“Alhamdulillah ini sebagai amanah dan menjadi tanggunjawab besar untuk dilaksanakan. Apalagi saat ini saya bersyukur karena bisa mengabdi dikampung sendiri,”ucapnya, Minggu (01/11/2020).

Secara terpisah Kapolsek Minasatene Iptu Abd Halim Lau mengatakan, Jabatan Bhabinkamtibmas yang lama dijabat oleh Aipda Muhammad Amir sudah selesai masa Dinas dan saat ini di gantikan Bripka Muhammading.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi kunjungan masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

“Muhammding saat diangkat sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Kabba,”tutupnya. (Cr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com